Hot News

Pesta Pernikahan Pria Korea dengan Wanita Indonesia, Pakai Adat Jawa dan Gelar Dangdutan

Apa jadinya kalau pria Korea menikah dengan wanita Indonesia dengan adat Jawa bahkan sampai menggelar dangdutan? Kejadian itu dialami oleh seorang wanita Indonesia yang biasa disapa Yeonji dengan pria Korea Selatan bernama Jinseong.

Hal itu diketahui dari unggahan di kanal Youtube KBS WORLD Indonesian pada Minggu, 30 Mei 2021. Uniknya lagi, pernikahan keduanya ternyata sudah berlangsung lama yaitu 15 tahun dan bahkan sudah dikaruniai tiga orang anak perempuan.

Yeonji dan Jinseop memang sudah menikah pada 15 tahun lalu di Korea, tapi saat itu pernikahan mereka belum direstui orangtua sang wanita. Setelah belasan tahun, keduanya memutuskan kembali ke Indonesia dan baru mendapat restu daro orangtua Yeonji, terutama ayahnya.

Usai mendapat restu, mereka pun menggelar resepsi pernikahan yang tak sempat mereka rayakan sebelumnya. TIdak diketahui dengan pasti lokasi tempat tinggal keluarga sang wanita. Namun dari komentar sejumlah warganet, keluarga Yeonji kemungkinan besar tinggal di Kediri, Jawa Timur dan pernikahan tersebut terjadi beberapa tahun lalu sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.

Keluarga Yeonji menyiapkan pesta pernikahan dengan membuat berbagai macam masakan. Mereka menggelar pesta yang cukup meriah meski tidak dihadiri keluarga pengantin pria.

Sebelum acara pernikahan, Yeonji terlihat berbicara dari hati ke hati dengan ayahnya yang akhirnya memberikan restunya. “Ya sekarang sudah saya restui, mereka akhirnya kan datang ke sini dan sudah punya anak juga. Ya mau gimana lagi, yang penting mereka bisa rukun,” ucap sang ayah.

Pernikahan mereka dilaksanakan dengan hukum Islam dan langsung dilanjutkan dengan acara resepsi. Acaranya terlihat cukup meriah terutama karena menggelar dangdutan. Mereka menyewa dua orang penyanyi dan seorang pemain organ tunggal.

Jinseong yang kemudian berganti baju kasual bahkan ikut menari dan membaur bersama para tamu. Jinseong juga terlihat tidak canggung memakai baju pengantin dan menjalani tradisi pernikahan adat Jawa.

Kembali ke Korea

Usai resepsi pernikahan, Yeonji bersama suami dan ketiga anak mereka menghabiskan waktu bersama keluarga Yeonji agar hubungan mereka semakin dekat lagi.

Belum sehari diunggah, video tersebut sudah dilihat lebih dari 115 ribu kali dan mendapat ratusan komentar dari warganet. “Dangdut on air at KBS…,” komentar seorang warganet.

Baca juga: Larissa Chou Gugat Cerai Alvin Faiz

“Agak amazed liat liputan korea yg bahas budaya indonesianya gini, denger narasinya, denger host nya pada amazed jg sm apa yg mreka liat..,” komentar warganet lainnya.

Yang mengharukan, saat akan kembai ke Korea, Yeonji merasa berat dan sedih karena harus meninggalkan ayahnya yang sedang menjalani pengobatan diabetes. Ia pun berjanji akan berusaha kembali ke Indonesia lagi untuk bertemu lagi dengan ayahnya dan keluarganya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button