Hot News

Politisi PDIP Dorong Puan Jadi Capres, Optimis Elektabilitas Kalahkan Prabowo

Politisi PDIP Effendi Simbolon menilai elektabilitas Puan Maharani akan tinggi jika ‘digeber’ untuk Capres 2024. Effendi yakin elektabilitas Puan mengalahkan kandidat lain jika sudah memulai kampanye ke seluruh Indonesia.

“Ini masalahnya Mbak Puan sendiri masih sangat terbatas gerakan politik di luar kepartaian dan fungsi DPR, coba dia keluar bawa jualan ke-34 provinsi, kemudian didukung, pasti mau Prabowo juga nyungsep pasti, nyungsep semuanya beneran percaya deh sama saya,” katanya dalam diskusi virtual, Minggu (30/5).

“Jadi kita (rakyat) impression itu kesan itu juga ya siapa yang datang, bagaimana kita mau diberi kesan kalau anda tidak menyapa kami, anda tidak datang,” sambungnya.

Menurutnya, Puan sudah punya rekam jejak yang bagus untuk jadi Capres 2024. Maka dari itu, Effendi mendorong Puan untuk nyapres.

“Saya ke Mbak Puan juga ayo saya bilang, justru anda yang paling berpeluang, anda trah Soekarno, anda ketua DPR, anda pernah menteri, kalau gua jadi lu gua sudah duluan maju,” ujarnya.

Perlu Timses Jokowi

Effendi menyebut, Puan perlu timses yang bagus dari lingkaran Jokowi. Dia sudah mendorong partai banteng agar memutuskan putri Megawati Soekarnoputri itu menjadi capres.

“Mbak Puan saya kira perlu lah teman-teman yang jago di lingkaran Pak Jokowi bantu ya sampai ke titik maksimalnya lah berapa, supaya bisa lihat, baru kita apple to apple, mau siapa saja maju (capres), ya monggo ayo,” ucapnya.

Baca juga: Alasan Utama Abde Slank Layak Jadi Komisaris Telkom

“Saya terbuka juga saya bilang sama partai (PDIP) Mbak Puan diusung lah, dimajukan belum diputuskan iya, tetapi dimulai dong, 34 provinsi ini enggak cukup dilakukan 2 tahun,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button